4 Cara Mengatasi Cek Resi Gagal!

 

Melakukan cek resi tentu tidak selalu berjalan mulus. Ada kalanya anda akan mengalami kegagalan karena berbagai faktor. Padahal melakukan pengecekan nomor resi adalah hal yang cukup penting. Jadi apabila nomor resi yang dilacak ternyata gagal tentu akan menimbulkan kekecewaan pada calon penerima barang.

Lacak paket dengan nomor resi cukup mudah yaitu dengan menggunakan website resmi ekspedisi, aplikasi ekspedisi website pihak ketiga yang memiliki layanan pengecekan nomor resi. Nah ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk solusi pengecekan nomor resi yang gagal.

1. Belum Masuk Ke Sistem

Ketika melakukan cek resi namun gagal bisa disebabkan karena resi yang belum masuk ke sistem pusat. Orang-orang biasanya setelah mendapatkan nomor resi, secara otomatis langsung melakukan pengecekan nomor tersebut tanpa menunggu jeda waktu terlebih dahulu. Jadi bisa saja nomor resi Anda belum terdeteksi. Tentu bukan nomor resi anda saja yang diinput oleh resi pusat. Beberapa waktu sampai resi bisa masuk ke dalam sistem dan bisa dilacak.

2. Salah Menuliskan Kode

Setiap jasa ekspedisi memiliki nomor resi yang berbeda-beda dan unik. Bisa terdiri dari angka seluruhnya atau kombinasi antara huruf dan angka. Hal yang sering terjadi adalah anda salah menginput kode resi sehingga pengecekan nomor resi menjadi gagal. Terutama untuk orang-orang yang sudah tua dan kurang teliti, hal ini cukup sering terjadi. Apalagi yang juga sering terjadi yaitu kesalahan penginputan dengan menambahkan spasi yang tentu saja akan berpengaruh pada pengecekan kode yang gagal.

3. Server Sedang Bermasalah

Melacak nomor resi yang gagal tidak hanya disebabkan oleh kesalahan penginputan kode ataupun sistem. Bisa juga terjadi kegagalan karena server yang sedang mengalami down. Ini biasanya diakibatkan karena terlalu banyak pengguna yang memakai sebuah layanan pengecekan nomor resi secara bersamaan. Sehingga otomatis server jadi bisa down.

Jika hal ini terjadi maka anda sebaiknya bersabar terlebih dahulu dan bisa melakukan pengecekan kembali pada beberapa waktu. Hal ini sebab, server yang down tentu membutuhkan waktu untuk diperbaiki.

4. Lakukan Komplain Pada Penjual

Nah, apabila ketiga poin diatas belum bisa mewujudkan keinginan anda untuk mengecek nomor resi maka selanjutnya anda tentu bisa melakukan komplain kepada penjual. Komplain ini bisa dilakukan setelah 24 jam atau lebih jika memang nomor resi belum bisa dicek juga sama sekali. Anda bisa langsung meminta foto bukti resi. Kode dari foto bukti resi dengan benar tanpa salah satu angka atau satu huruf pun.

Itu tadi beberapa hal yang bisa anda lakukan ketika ingin melakukan cek resi namun gagal terus. Jika anda berbelanja di marketplace, pengajuan komplain juga bisa anda lakukan pada marketplace selain menghubungi langsung toko online. Nah untuk  pengecekan nomor resi lebih mudah anda bisa menggunakan layanan cek nomor resi di Shipper. Shipper akan membantu untuk pengecekan nomor resi hanya dalam satu klik saja.

Anda juga akan dibantu untuk pengecekan ongkos kirim terbaik dan termurah dari beberapa jasa ekspedisi. Nantinya akan ditampilkan untuk biaya pengiriman paling murah yang tentu saja bisa anda sesuaikan dengan budget dan kebutuhan.

Terlebih Shipper juga mendukung untuk layanan penyewaan gudang bagi Anda yang memiliki usaha. Biasanya usaha besar dengan banyak produk tentu membutuhkan yang namanya gudang penyimpanan dan stok barang. Untuk itu, Shipper membantu penyediaan gudang penyimpanan bagi Anda yang belum memilikinya.