4 Kebiasaan Pagi Peningkat Produktivitas

Beberapa jam pertama saat datang ke kantor ternyata berpengaruh terhadap produktivitas kerja. Rutinitas pagi tersebut akan membedakan kesuksesan karier. “Memulai hari dengan awal yang baik sangat penting guna mencapai keberhasilan karier.”kata penulis Tame Your terrible workplace Tyrant Lynn Taylor.

 

Nah, berikut ini beberapa kebiasaan pagi di tempat kerja seperti yang diberitakan oleh jendelamu yang mengarahkan fokus Anda untuk tetap produktif bekerja:

 

Tiba tepat waktu

 

Keterlambatan tidak hanya meninggalkan kesan buruk. Selain melelahkan, waktu Anda bisa terbuang percuma. Dengan tepat waktu akan meningkatkan pola pikir dan prestasi.

 

Ambil nafas dalam-dalam

 

Secara harfiah ambil nafas dalam-dalam. Kemudian fokus melakukan sesuatu. Kebanyakan orang datang ke kantor terburu-buru karena tidak cukup waktu di rumah menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Untuk itu saat tiba di kantor, luangkan waktu untuk jeda dan ciptakan rutinitas yang berpusat pada diri sendiri.

 

Duduk selama lima menit

 

Jangan biarkan diri Anda panik karena kebingungan menyelesaikan pekerjaan. Lebih baik menata hati dengan meluangkan waktu selama lima menit sambil memikirkan tugas-tugas yang akan dilakukan.

 

Jangan ‘moody’

 

Suasana hati Anda akan berefek pada rekan kerja. Kecerdasan emosional akan berdampak besar pada hari Anda di kantor. Berikan efek positif di sekitar Anda dengan mengonsumsi secangkir kopi hangat.

 

Four. Kebersihan tubuh

 

Pria sebaiknya menjaga bau tubuh mereka sebelum berkenalan dengan wanita. Semua wanita tentu tidak suka pria dengan bau badan tidak sedap. Jadi, pastikan bahwa Anda selalu menyemprotkan parfum atau cologne sebelum pergi keluar rumah.

 

1. Latihan keseimbangan. Untuk latihan ini, Anda bisa menggunakan dua buah dumbbell. Caranya : berdiri tegak, kemudian bentangkan kaki kiri ke arah belakang denga posisi lurus. Sementara itu, kedua tangan tetap memegang dumbbell dengan posisi tangan kanan di depan wajah dan tangan kiri sejajar dengan pinggang. Jika tidak ada dumbbell, Anda juga bisa menggunakan 2 botol minum berisi air dengan berat yang sama.

 

2. Berdirilah dengan menggenggam dumbbell ke arah atas kepala. Kemudian tekuk sedikit lutut Anda dalam posisi kaki jinjit. Tahan dalam hitungan delapan detik.

 

3. Cara lainnya, tidurlah diatas matras dengan posisi lurus. Kemudian letakkan kedua tangan di samping badan. Selanjutnya, secara bergantian angkat kaki ke atas dalam posisi lurus hingga hitungan delapan detik.

 

4. Mengecilkan paha juga berlaku untuk menurunkan berat badan secara keseluruhan. Anda dapat memulainya dengan mengurangi 500 hingga 1.000 kalori dalam setiap minggunya. Selain itu, konsumsi makanan seperti buah-buahan, sayuran, ikan, daging tanpa lemak, produk susu, dan juga gandum.