4 Objek Wisata di Bandung yang Terkenal

Saat weekend dan libur panjang, objek wisata di Bandung yang terkenal selalu menjadi incaran. Destinasi yang berupa wisata alam maupun buatan ini memang seru dikunjungi untuk melepas penat. Terlebih, cuaca Bandung yang relatif sejuk membuat siapa saja betah berlama-lama melancong.

4 Objek Wisata di Bandung Terpopuler

Bandung jelas punya daftar panjang destinasi wisata yang menarik. Tapi, kamu perlu tau nih, 4 tempat super populer yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke Kota Kembang.

  • Farmhouse Lembang

Siapa sih yang belum pernah mendengar Farmhouse Lembang? Sejak dibuka pertama kali pada 2015, Farmhouse Lembang selalu jadi favorit sampai sekarang.

Tempat wisata buatan ini terletak di ruas jalan utama Bandung – Lembang sehingga gampang banget diakses dengan kendaraan apapun. Daya tarik utamanya adalah spot foto kekinian dan wahana permainan plus edukasi yang menyenangkan.

Asyiknya lagi, kamu bakal dapat susu murni berbagai rasa dan sosi lezat secara cuma-cuma. Apa saja sih wahana di Farmhouse Bandung?

  • Rumah Hobbit yang dibuat mirip seperti di New Zealand
  • Mini Zoo yang mengajak pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan hewan-hewan jinak seperti domba dan kelinci
  • Taman Bunga
  • Spot Foto di area bangunan ala Eropa
  • Jembatan Cinta dan Gembok Cinta Ala Farmhouse
  • Kedai makanan
  • Shopping area

  • Dago Dream Park 

Destinasi buatan lain yang sama populernya seperti Farmhouse adalah Dago Dream Park. Pilihan yang pas kalau kamu suka berburu spot foto yang keren dan kekinian. Tempat ini juga cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga tercinta saat musim libur.

Dago Dream Park berlokasi di Jalan Dago Giri, Km 2,2 Lembang. Destinasi rekreasi ini punya pemandangan alam yang asri dan udara yang segar, lo. Dijamin 100% betah berlibur di sana.

Wahana asyik yang ada di Dago Dream Park antara lain:

  • Sky Tree berupa papan kayu yang ada di atas pohon, mirip gardu pandang
  • Aladdin Carpet berupa karpet terbang ala Aladdin yang keren dijadikan spot foto
  • Up House yaitu rumah kayu yang terbang, mirip seperti di film animasi UP
  • Row a Boat yakni wahana mengelilingi kolam dengan perahu mini
  • Kampung Dayang Sumbi yang menyuguhkan suasana pedesaan asri

  • Kawah Putih Ciwidey

Kalau ke Bandung, jangan lewatkan destinasi Kawah Putih Ciwidey yang berlokasi di Jalan Ciwidey Patengan, Km. 11.

Pesona yang dimiliki adalah danau berwarna agak kehijauan yang muncul setelah letusan Gunung Patuha. Tanah di sekitar danau sudah bercampur dengan belerang dan memiliki warna putih.

Air yang kehijauan dan tanah sekeliling yang putih mirip seperti panorama di pantai. Pokoknya indah banget kalau dilihat langsung dari dekat. Terlebih, ada jembatan kayu yang terhubung ke spot foto ikonik di tengah danau.

Kekhasan lain dari Kawah Putih Ciwidey yaitu pohon-pohon kering tanpa daun yang membuat pemandangan makin eksotis. Ada juga batu berukuran sedang yang tersebar di pinggiran danau.

Selama di sana, sebaiknya memakai masker karena terkadang bau belerangnya menyengat banget.

  • Kebun Binatang Bandung

Selanjutnya, objek wisata di Bandung kota terpopuler yang wajib kamu kunjungi adalah Kebun Binatang Bandung. Lokasi tepatnya ada di Jalan Kebun Binatang Nomor 6, Kecamatan Coblong.

Jadi, kamu gak harus ke Taman Safari karena sudah bisa melihat lebih dari 800 satwa di Bandung Zoo. Koleksi satwa yang dimiliki mulai dari mamalia, reptil, aves hingga ikan.

Selain satwa yang tidak dilindungi, ada juga satwa yang dilindungi seperti singa, gajah Sumatera, beruang madu, orangutan dan burung koak biru.

Gak cuma melihat mereka di kandang, kamu juga bisa menyaksikan beberapa spesies hewan yang sedang beraksi di Teater Satwa. Biasanya, hewan yang beratraksi adalah anjing poodle dan burung kakak tua.

Serunya lagi, ada wahana Hewan Tunggang. Jadi, kamu bisa menaiki hewan seperti gajah, kuda dan unta untuk berkeliling di area tertentu. Selama menunggangi satwa jinak tersebut, kamu akan didampingi sang pawang agar aman.

Wahana perahu dan playground untuk anak-anak juga tersedia di Bandung Zoo. Wajar deh kalau destinasi ini populer banget karena menawarkan banyak kegiatan wisata yang menarik.

Mana nih destinasi yang ingin kamu kunjungi duluan? Kalau sedang libur panjang sih, sebaiknya sambangi saja semua karena setiap destinasi punya kekhasan dan banyak keseruan yang akan membuat liburanmu makin berkesan.