6 Tips Menggunakan Lipstik Sesuai Bentuk Bibir

6 Cara Memakai Lipstik Sesuai Bentuk Bibir

6 Tips Menggunakan Lipstik Sesuai Bentuk Bibir

 

Forum Media Informasi – Mau beauty enthusiast atau bukan, lipstik merupakan hal yang wajib dimiliki oleh setiap wanita. Selain praktis dipakai, hanya dengan mengoleskan lipstik penampilan Anda langsung diwarnai dan rasa percaya diri meningkat.

 

Wah ternyata nggak bisa cuma pakai lipstik lho,Sobat. Ada baiknya Anda memilih warna dan teknik pengaplikasian yang sesuai dengan bentuk bibir Anda. Eits, tidak perlu khawatir, melalui artikel kali ini kami akan membagikan cara memakai lipstik berdasarkan bentuk bibir. Scroll terus!

 

1. Bibir tipis

Pemilik bibir tipis tidak perlu repot dengan filler, cukup membingkai bibirnya dengan lip liner berwarna gelap dan mengikuti bentuk garis bibir. Sekarang untuk lipstik, pilih warna-warna cerah seperti pink, coral, orange atau merah. Dijamin, riasan Anda lebih sempurna.

 

2. Bibir kecil

Apakah bibir Anda terlihat kecil? Jangan khawatir, ada tips dan trik untuk membuat tampilan lipstik Anda lebih menarik. Caranya, gunakan lip liner berwarna lembut di seluruh bagian bibir. Setelah itu, aplikasikan lipstik favorit Anda. Hindari warna lipstik yang gelap agar bibir Anda tidak terlihat mengecil. Untuk kesan bibir yang lebih sehat, tambahkan sentuhan lip gloss.

 

3. Bibir tebal ke atas

Sedangkan untuk bibir montok di atas, kamu bisa banget mencoba melakukan lip liner bagian bawah dengan menggunakan lip liner yang mirip dengan warna kulitmu. Kemudian oleskan lipstik yang lebih gelap di bagian atas dan lipstik yang lebih terang di bibir bawah. Jangan lupa untuk mencampur keduanya dengan baik, oke? Berikut cara mengaplikasikan lipstik untuk bibir penuh di atas.

 

4. Bibir tebal di bawah

Berbeda dengan poin sebelumnya, jika bibir Anda tebal di bagian bawah, sebaiknya gariskan seluruh bibir dengan eyeliner nude. Kemudian lipstik agak gelap di bibir bawah dan lipstik glossy di bibir atas. Kemudian campur keduanya dengan baik. Dengan cara ini, bibir terlihat lebih proporsional dan menggoda.

 

5. Bibir tebal

Last but not least, bibir penuh. Caranya, gunakan lip liner terlebih dahulu agar bentuk bibir terlihat lebih cerah. Kemudian pilih lipstik dengan pilihan warna gelap seperti coklat, ungu, atau merah tua. Hindari warna nude agar penampilan Anda tidak terlihat pucat.

 

Itulah lima cara memakai lipstik berdasarkan bentuk bibir. Seperti apa bentuk bibirmu, Sobat?

 

Semoga informasi ini bermanfaat