Alasan Kenapa di Bandung Mobil Xpander Bekas Masih Banyak Diburu

Salah satu mobil keluaran pabrikan mitsubishi yaitu Xpander, ternyata mendapatkan respon yang cukup positif dari masyarakat Bandung. Di tengah harga mobil yang naik karena adanya pajak atas barang mewah pun tidak menyurutkan niat orang-orang Bandung untuk membeli Xpander. Bukan hanya mobil barunya yang diburu bahkan mobil bekasnya pun tak kalah saing. Berikut alasan kenapa Xpander bekas masih diminati:

1. Kabin Luas

Beberapa tipe konsumen yang mencari mobil keluarga yang dapat menampung banyak orang sekaligus, mobil ini bisa dijadikan pilihan. Xpander memiliki kenyamanan yang ekstra berkan ukuran kabin yang cukup besar. Sehingga akan cocok untuk menampung orang dengan jumlah yang banyak, namun tetap diperhatikan agar tidak over capacity juga.

Mobil ini harusnya diisi maksimal 7 orang saja, namun mungkin bisa lebih banyak jika penumpangnya anak-anak dengan sedikit orang dewasa. Jumlah tersebut cukup banyak karena kabinnya yang luas. Belum lagi terdapat bagasi yang menampung barang bawaan sehingga akan cocok untuk pergi berpiknik.

2. Safety

Mobil tentu tidak berbicara melulu soal desain interior dan eksterior, namun juga harus melihat pada faktor keamanannya. Mitsubishi Xpander ini sudah melalui beberapa tahap uji ketahanan dan kelayakan. Salah satu uji yang dilaluinya adalah uji tabrak yang dilakukan dengan versi ASEAN NCAP dengan hasil berupa bintang 4.

Mobil ini memang memperhatikan faktor keselamatan penumpang berkat 2 buah buah airbag di bagian depan, serta keyless entry system untuk varian sport dan yang tertinggi yakni ultimate. Dua hal tersebut membuat mobil ini bisa tetap aman dan keselamatannya terjamin. Alasan safety ini juga harus diperhatikan ketika memilih mobil bekas Bandung bertipe Xpander.

3. Jaringan Bengkel

Jika membeli mobil, banyak orang akan mempertanyakan bagaimana pelayanan after sales nya apakah mudah atau sulit. Namun tenang saja, jaringan bengkel dari mitsubishi sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia. Fasilitas yang ditawarkan juga lengkap, sehingga orang tidak ragu jika membeli Xpander bekas. beberapa bengkel umum juga sudah handal dalam melakukan pengecekan atau service pada Xpander.

4. Banyak Varian

Salah satu yang membuat orang banyak tertarik pada suatu mobil adalah variannya. Jika mobil memiliki banyak varian yang bisa disesuaikan dengan beberapa keinginan orang tentu akan lebih baik untuk penjualan. Varian yang banyak bisa menyaring lebih banyak pembeli. Contohnya ketika pembeli ingin membeli varian automatic namun tidak ada variannya, maka pembeli tersebut bisa beralih ke produk lain.

Xpander sendiri terdapat 5 varian, dengan varian paling rendahnya dinamai dengan GLX, kemudian beranjak naik ke varian GLS yang sudah memiliki dua jenis transmisi.  Kemudian ada dari seri exceed serta sport yang terdapat dua varian transmisi juga.

Terakhir, tentu saja varian paling tingginya yaitu ultimate yang hanya menyediakan jenis transmisi automatic. Beberapa jenis tersebut bisa ditemukan pada koleksi mobil bekas Bandung jika teliti mencarinya.

5. Desain

Jika dilihat dari luar, mobil ini memang terkesan gagah dengan tampilan yang menawan. Meskipun begitu desainnya tetap nampak stylish dan tidak kaku. Mobilnya cukup besar dan lebar, ditambah posisi lampu yang dijajarkan dengan lokasi kap mesin. Lampu belakangnya juga tak kalah keren dengan kombinasi lampu nerjenis LED. Bahkan pada beberapa tempat mobil bekas Bandung, body Xpander masih tampak mulus.

Selain tampilan luar yang gagah, tampilan dalamnya pun tak mau kalah. Mitsubishi mengklaim bahwa dapat membuat ruang bagian dalam Xpander lebih besar dari kompetitor dengan mobil yang sejenis.Mobil ini bisa diisi hingga 3 baris jika ingin mempersempit ruang bagasi. Kursi pada barisan keduanya pun bisa dilipat untuk dipergunakan sebagai sandaran yang dapat menambah kenyamanan.

Itulah beberapa hal yang menjadi alasan kenapa Xpander bekas masih diminati. Berbagai tipe dan jenis mobil memang beragam, namun Xpander memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri yang disukai sebagian kalangan masyarakat.