Apa Itu Mobile Banking Dan Kelebihannya!

Mobile banking merupakan cara bertransaksi paling muda saat ini untuk transaksi perbankan. Apa itu mobile banking? Jika ada yang menanyakan hal tersebut, maka jawabannya adalah sebuah layanan perbankan yang bisa anda akses melalui smartphone sehingga membuat kegiatan transaksi anda lebih fleksibel.

Mobile banking menjadi layanan untuk berbagai transaksi perbankan lewat berbagai fitur yang ada di smartphone. Beberapa orang mungkin menganggap layanan mobile banking sama dengan layanan SMS banking, tapi nyatanya berbeda karena punya fitur yang lebih beragam.

Kelebihan Mobile Banking

Mobile banking tentu saja memiliki kemudahan untuk transaksi bagi para nasabah. Untuk Anda yang ingin menggunakan mobile banking, perlu mengetahui terlebih dahulu apa saja kelebihannya.

  • Mudah Di Akses

Mobile banking ada aplikasi yang mudah diakses kapan saja dan dimana saja. Anda hanya butuh koneksi internet yang stabil maka bisa melakukan berbagai transaksi dengan aplikasi mobile banking. Untuk jangkauan koneksinya juga jauh lebih luas sehingga memudahkan siapa saja yang ingin bertransaksi.

  • Fitur Terlengkap

Bisa dipastikan bahwa fitur-fitur yang hadir pada mobile banking lebih lengkap daripada layanan perbankan sebelumnya. Yang lebih menarik lagi adalah fitur-fitur tersebut dihadirkan dengan tampilan yang sederhana sehingga mudah dimengerti untuk semua kalangan. Sangat menguntungkan bagi para orang tua yang cukup awan untuk menggunakan atau mengakses teknologi, tapi dengan layanan perbankan mobile banking ini siapa saja bisa menggunakan fitur-fitur yang hadir.

  • Biaya Terjangkau

Perlu diketahui pula bahwa layanan perbankan sebelumnya dikenal dengan internet banking. Namun jika dibandingkan dengan internet banking, layanan mobile banking memberikan biaya yang lebih terjangkau untuk berbagai transaksi.

Hal ini tentu saja sangat menguntungkan dari sisi para nasabah, di mana semua orang tentu menginginkan pembayaran dengan biaya admin yang terjangkau apabila jika melakukan banyak transaksi setiap harinya.

  • Sistem Keamanan Tinggi

Aplikasi mobile banking punya sistem keamanan yang lebih tinggi dan juga akurat sehingga aman dari resiko penipuan. Umumnya terdapat dua pilihan keamanan yang bisa Anda coba yaitu fingerprint ataupun face recognition saat anda ingin login ke aplikasi mobile banking.

Kedua sistem keamanan tersebut akan membantu anda untuk tetap nyaman bertransaksi lewat smartphone. Karena meminimalisir kejahatan yang terjadi di luar kendali anda.

  • Hemat Waktu

Tidak hanya hemat biaya admin, untuk melakukan transaksi dengan mobile banking juga hemat waktu. Misalnya saja jika anda ingin melakukan transfer ke bank yang sama ataupun bank lain tidak perlu lagi antre ke ATM. Anda tinggal menggunakan layanan mobile banking untuk transfer di Smartphone maka uangnya bisa langsung masuk ke rekening tujuan.

Yang penting ada terkoneksi dengan internet maka transfer bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Bahkan untuk yang membutuhkan transfer dadakan pada saat tengah malam juga bisa mengandalkan mobile banking.

Jadi kini itu anda tentu sudah tahu apa itu mobile banking beserta kelebihannya. Salah satu layanan mobile banking terbaik di Indonesia dimiliki oleh bank BRI. Apalagi kini sudah terdapat mobile banking terbaru dari BRI yaitu BRImo. Dengan BRImo bahkan memungkinkan anda untuk melakukan tarik tunai di ATM tanpa harus menggunakan kartu. Sangat fleksibel untuk Anda yang pelupa danĀ  tidak ingin kartu ATM-nya tercecer atau hilang. Anda hanya tinggal mengunjungi ATM terdekat lalu gunakan aplikasi mobile banking BRImo saja. Segera unduh aplikasi mobile banking BRI lewat Playstore dan AppStore. Untuk informasi lebih lengkap Anda juga bisa kunjungi promo.bri.co.id.