Apa Sih Tujuan Mencetak Nama Bayi

 

Nama dari bayi adalah pemberian dari orang tuanya. Orang tua berhak memberikan nama bagi bayi mereka sesuai dengan doa dengan harapan agar anak tersebut menjadi anak yang tumbuh sesuai dengan doa yang mereka berikan. Mencetak nama bayi di jasa percetakan buku sangat umum dilakukan orang-orang yang telah melahirkan buah hati mereka.

Tujuan Mencetak Nama Bayi

1. Untuk acara aqiqah

Banyak dari orang membuat acara aqiqah untuk bayi mereka yang baru saja lahir.  Aqiqah ini dilakukan sebagai wujud syukur dan kebahagiaan atas diberinya keturunan yang dititipkan kepada pasangan suami istri tersebut.

Biasanya dalam mencetak nama dari bayi juga diberikan gambar bayi dalam acara aqiqah ini. Hal itu dengan tujuan agar masyarakat, keluarga, dan kerabat mengetahui nama dan gambar dari bayi yang baru saja di aqiqah kan.

2. Sertifikat bayi

Banyak dari masyarakat yang membuat sertifikat untuk bayi. Dalam sertifikat bayi tersebut tertera tanggal lahir, tempat lahir, nama terang bayi, dan di mana dilahirkan (rumah sakit). Tidak heran banyak rumah sakit atau bidan yang menyediakan sertifikat bayi ini yang digunakan agar orang tua tidak kesulitan mengingat waktu kelahiran bayi.

Selain itu, terdapat rumah sakit besar yang memberikan sertifikat kelahiran bayi beserta penanda berupa telapak tangan dan telapak kaki bayi yang baru saja lahir di rumah sakit tersebut. Banyak dari orang tua tertarik akan sertifikat tersebut agar menjadi kenangan ketika buah hati mereka tumbuh besar.

3. Kenangan dan hiasan di rumah

Mencetak berupa nama bayi biasanya digunakan oleh orang tua untuk mengabadikan memori berkesan. Pada orang tua mencetak nama pada bayi mereka dan menghiasinya dan mengedit pula dengan hiasan yang indah. Kemudian menempelkannya pada dinding beserta memberi figura.

Para orang tua tersebut biasanya tidak mendapatkan sertifikat atau mungkin mendapatkannya namun belum puas dengan hasilnya. Akhirnya mereka membuatnya sendiri dan meletakkannya di dalam rumah, dengan begitu memori yang tidak dapat diulang kembali akan selalu terkenang.

Mencetak nama bayi merupakan suatu hal yang sangat bermanfaat bagi sebagian orang. Mereka melakukannya karena merasa bahwa hal tersebut nantinya akan berdampak baik pada anaknya seperti membuat kesan yang indah pada jika nanti telah dewasa.