Aset Digital Non Fungible Token (NFT)

Sekarang ini NFT mengambil alih dunia seni digital serta barang koleksi. Seniman digital hidup berkat penjualan besar-besaran pada audiens baru. NFT merupakan fenomena baru dan menarik.

 

Tapi Seni Digital ini cuma punya satu cara dalam menggunakan NFT. NFT berupa apa saja yang penting digital,seperti musik,gambar dan sebagainya dan sekarang ini memang lagi boomingnya seni digital. Mau tau penjelasan tentang NFT ini? berikut ini penjelasannya menurut https://nirvanaharapan.com ;

 

Non Fungible Token (NFT), token digital satu-satunya yang ditautkan permanen ke sebuah karya dan dienkripsi sama tanda tangan artis. Guna memvalidasi kepemilikan dan keaslian karya tersebut.

 

Cara kerja dari NFT

Walaupun NFT sering dibeli dan dijual pakai mata uang kayak Bit coin dan Ethereum, tapi NFT sendiri nggak mata uang.

kamu tukar satu bit coin dengan bit coin lain, keduanya punya nilai yang sama. Kamu masih bakal punya satu bit coin. Karena NFT ini unik, mereka nggak punya nilai yang sama dengan NFT lainnya. Kamu bisa gabungkan satu NFT sama dengan yang lain buat “mengembangkan” NFT ketiga yang unik.

 

Pentingnya NFT

Sekarang sih yang paling jelas dari manfaat NFT yaitu efisiensi pasar. Konversi aset fisik jadi aset digital yang menyederhanakan proses dan hilangnya perantara. NFT mewakili karya seni digital atau fisik pada blockchain hilangkan kebutuhan akan dan memungkinkan seniman buat terhubung langsung sama audiens mereka.

 

Cara beli NFT

Banyak NFT yang cuma bisa dibeli dengan Ether, jadi punya beberapa dan simpan di dompet digital, biasanya langkah pertama. Kemudian kamu beli NFT melalui salah satu pasar NFT, termasuk OpenSea, Rarible, dan SuperRare.

 

Bagaimana Token yang nggak bisa ditukar?apakah aman?

Token yang nggak bisa ditukar,yang memakai teknologi Blockchain kayak biasanya aman, sifat terdistribusi blockchain buat NFT sulit, walaupun bukan nggak mungkin, untuk diretas. Salah satu risiko keamanan NFT yaitu kamu bisa kehilangan akses ke token NFT kamu kalau platform yang menghosting NFT gulung tikar.