Berbagai Macam Bahan Duvet

Duvet mungkin menjadi istilah yang tidak begitu dikenal di kalangan masyarakat awam. Sebab benda yang satu ini tidak begitu umum dan tidak terlalu banyak digunakan. Sebenarnya barang ini sendiri merupakan bagian dari tempat tidur dan umumnya banyak digunakan di kawasan hotel berbintang atau hotel mewah. Tidak hanya di hotel berkelas saja namun rupanya juga bisa dijumpai di kediaman beberapa orang yang memang menggunakan set tempat tidur secara lengkap.

Duvet juga memiliki beberapa fungsi tersendiri diantaranya untuk memberi kehangatan. Jadi benda ini bisa berfungsi dnegan maksimal jika memang digunakan di ruangan kamar yang dingin. Mengenai bahan pembuatnya ada bermacam-macam, dimana Anda bisa memilihnya seperti misalnya jenisĀ  berikut ini.

Duvet microfiber

Salah satu bahan yang bisa digunakan untuk membuat atau mengisi duvet adalah bahan microfiber. Jenis bahan kain microfiber ini pada dasarnya memiliki serat yang sangat halus. Bukan hanya halus saja namun bahan ini memiliki kemampuan untuk menyerap air sebanyak mungkin. Jadi produk tersebut yang hadir dengan isi yang terbuat dari bahan microfiber bisa menjadi pilihan yang paling tepat untuk Anda sekalian.

Duvet bulu angsa

Bahan isian untuk duvet ada pula yang terbuat dari bulu angsa dan biasanya bahan ini disebut pula dengan bahan linen. Sebenarnya bahan linen sendiri menyerupai bahan bulu angsa yang dapat membuat roduk ini akan menjadi lebih nyaman untuk digunakan oleh siapa saja. Sudah tentu bahan bulu angsa ini akan membuat Anda bisa tidur dengan lebih nyaman dan sudah pasti akan tidur dengan nyenyak.

Duvet polyester

Polyester juga menjadi salah satu bahan pengisi duvet yang sering digunakan. Pada dasarnya bahan polyester sendiri dibuat dengan menggunakan senyawa kimia yang kemudian dikombinasikan bersama PET. Bahan polyester ini memiliki ciri selalu rapi tanpa diseterika. Tentu saja duvet yang terbuat dari bahan polyester ini akan memudahkan penggunanya, karena perawatannya cukup mudah serta dijamin tidak membuat siapapun jadi repot saat harus merawatnya.

Duvet katun

Duvet selanjutnya terbuat dari bahan katun yang umumnya terbuat dari bahan serat alami. Bahan ini disebut terbuat dari serat alami karena memang terbuat dari tanaman kapas. Sedangkan cara membuatnya ada yang dipintal dan ada pula yang ditenun. Duvet yang terbuat dari bahan katun sudah tak perlu diragukan lagi kenyamanannya. Pastinya jika memilih produk dengan jenis ini sangat nyaman untuk dipakai dan digunakan di tempat tidur.

Duvet sintesis

Berikutnya ada pula duvet yang terbuat dari bahan sintesis dan bisa menjadi rekomendasi untuk Anda sekalian. Bahan sintesis sendiri merupakan bahan yang terbuat dari pengolahan bahan lain hingga menjadi senyawa yang sifatnya tidaklah alami. Umumnya bahan sinstesis ini terbuat dari polimerasi. Dengan memilih produk tersebut yang berbahan sintesis, setidaknya bisa Anda pilih dan cukup baik untuk digunakan di tempat tidur yanga da di ruangan kamar Anda.

Duvet yang hadir dengan isian yang terbuat dari berbagai macam bahan tentunya bisa menjadi pelengkap untuk temat tidur Anda. Kini memilih produk tersebut bahkan bisa dilakukan dengan lebih leluasa, contohnya dengan jalan berbelanja di IKEA secara offline ataupun via online. Pilih dan cari yang terbaik sesuai kebutuhan dan keinginan. Jangan lupa sesuaikan warna dengan nuansa di kamar, serta pastikan memilih bahan terbaik yang paling tepat dan disukai.