Bunga Deposito Tertinggi dan Tips Memilih Deposito Berjangka

Deposito berjangka merupakan pilihan produk paling umum ketika memilih deposito. Produk ini memberikan keuntungan karena mempunyai bunga deposito tertinggi sehingga memberikan keuntungan bagi nasabahnya. Bunga deposito mempunyai jenis fixed rate atau bunga tetap sehingga merupakan jenis bunga paling menguntungkan untuk menyimpan uang. Sehingga pastikan untuk membandingkan berbagai produk deposito berjangka untuk mendapatkan bunga yang tertinggi dan menguntungkan. Selain dari bunga yang diberikan, Anda juga memperhatikan tips berikut ini untuk mendapatkan produk deposito berjangka yang terbaik:

1. Keamanan bank

Pertimbangan pertama ketika akan memilih produk deposito berjangka adalah dari keamanan bank atau penyedia jasanya. Anda bisa untuk memilih bank yang tentunya mempunyai reputasi yang bagus dan juga aman. Seperti bank tersebut mempunyai pengalaman yang panjang dan merupakan bank pilihan yang digunakan untuk menabung di Indonesia. Selain itu juga pastikan memilih bank yang mempunyai kredibilitas yang baik dan sudah terdaftar di OJK. Hal tersebut merupakan langkah mudah untuk mendapatkan bank terbaik dan aman ketika akan memilih produk deposito berjangka terbaik.

2. Jangka waktu penyimpanan

Langkah selanjutnya yang bisa digunakan untuk memilih tempat yang menawarkan deposito terbaik adalah dari jangka waktu penyimpanannya. Deposito berjangka tidak mempunyai waktu penyimpanan yang terlalu lama untuk dipilih. Seperti beberapa bank menawarkan jangka waktu penyimpanan mulai dari 1 bulan, setengah tahun, 1 tahun, hingga 24 bulan atau 2 tahun. Pilih jangka waktu penyimpanan tersebut sesuai dengan lama tenor yang diinginkan karena juga akan berpengaruh pada bunga yang didapatkan. Bunga deposito tertinggi yang didapatkan selain memilih bank yang menawarkan suku bunga tinggi juga akan dipengaruhi oleh lama penyimpanannya. Dimana semakin lama penyimpanan tentunya membuat keuntungan yang didapatkan juga lebih besar. Tetapi pastikan uang tersebut tidak akan digunakan di tengah penyimpanan, karena ada biaya yang harus dibayarkan ketika mengambil uang tersebut sebelum jatuh tempo. Oleh karena itulah pastikan selalu memilih jangka waktu penyimpanan sesuai kebutuhan yang Anda punyai.

3. Fitur deposito

Hal selanjutnya yang bisa digunakan memilih deposito berjangka terbaik adalah dari fitur yang dipunyai. Pastikan juga memperhatikan aturan dasar dari produk yang akan dipilih. Mulai dari setoran minimal di awal yang diperlukan. Hal ini akan mempengaruhi besaran uang yang perlu disiapkan. Selain itu juga jangka waktu yang dipunyai, jenis mata uang yang dipunyai, pajak deposito, biaya materai, biaya administrasi, dan juga syarat lainnya untuk mendapatkan produk deposito berjangka yang akan diambil.

4. Rasio NPL

Tips terakhir yang bisa digunakan untuk mendapatkan produk deposito berjangka adalah dari rasio NPL. Rasio NPL atau Non Performing Loan adalah cara untuk menilai fungsi pekerjaan bank yang akan diambil untuk mengambil kredit. Selalu untuk cek rasio NPL dari produk yang akan diambil, sehingga bisa untuk menghindari kerugian yang bisa didapatkan. Apabila produk deposito berjangka mempunyai rasio kredit yang tinggi, maka untuk resiko yang didapatkan nasabah juga besar. Sehingga pastikan menghindari produk dengan NPL tinggi tersebut.

Bagi yang akan memilih produk deposito berjangka bisa mengandalkan bank yang sudah ternama seperti BCA. Bank besar di Indonesia ini mempunyai produk deposito berjangka yang mempunyai keuntungan dengan bunga deposito tertinggi dan tentunya keamanan yang terjamin.

Produk ini sendiri mempunyai minimal tabungan 9 juta, suku bunga mulai 2%, dan mempunyai jangka waktu penyimpanan 1 bulan hingga 12 bulan dengan 9 mata uang yang tersedia.