Ini Dia Pemain Futsal Timnas Indonesia Yang Bakal Berperan Besar Untuk Kesuksesan Tim, Siapa Saja?

Futsal di Indonesia berkembang benar-benar cepat akhir-akhir ini. Perubahan itu tidak cuman disaksikan dari makin bertambahnya warga yang mengenali tipe olahraga futsal, tapi juga dari kenaikan kualitas Pemain futsal tim nasional Indonesia.

Semakin jumlahnya sekolah tinggi dan tim-tim futsal di pelosok Indonesia membuat kekuatan beberapa pemain futsal di Indonesia juga bertambah. Hal itu juga berlaku untuk beberapa pemain tim nasional futsal Indonesia yang disaring dari beragam club futsal professional.

Terkhusus untuk beberapa pemain tim nasional, kenaikan kemampuan dalam memproses bola di tempat futsal pasti tidak terlepas dari usaha keras si pelatih, Kensuke Takahashi. Performa Ken-san, panggilan untuk Kensuke Takahashi kelihatan dengan makin kuatnya fondasi beberapa pemain futsal Indonesia walau Ken-san tidak bisa menyembahkan piala.

Bicara masalah kekuatan beberapa pemain futsal tim nasional Indonesia sekarang ini, bekas pelatih tim nasional Indonesia, Deny Handoyo mulai bicara. Coach DH menjelaskan jika ada tiga pemain futsal under cover yang punyai bakat cemerlang.

Pemain Futsal Tim nasional Indonesia Handal Versus Coach DH

Saat interviu bersama satuina, Coach DH menyebutkan tiga nama pemain tim nasional Indonesia yang berbakat dan diprediksikan akan berperanan besar dalam keberhasilan tim nasional di masa datang. Ke-3  nama itu ialah:

1. Iqbal Iskandar

Mempunyai nama komplet Mochammad Iqbal Iskandar, pemain futsal ini tergabung dengan club futsal professional, Bintang Timur Surabaya. Bermain sebagai flank atau Ala-ala, Iqbal Iskandar punyai kecepatan dan kegesitan.

Walau tidak sepopuler Bambang Bayu Saptaji, tapi Iqbal masih tetap pemain yang spesial. Masalahnya Iqbal juga punyai kekuatan. Bahkan juga dianya sempat memiliki gelar pemain terbaik dalam PFL.

2. Ardiansyah Nur

Pada status anchor, coach DH menyebutkan nama Ardiansyah Nur yang bermain untuk Black Steel Manokwari. Ardiansyah Nur disebutkan akan mempunyai peran besar untuk keberhasilan tim nasional futsal Indonesia.

Sama Iqbal Iskandar, Ardiansyah Nur memanglah tidak terlampau terkenal. Tetapi, kekuatannya benar-benar mengagumkan.

3. Andre Kustiawan

Di luar tim nasional, Andre Kustiawan bermain untuk club Bintang Timur Surabaya. Andrew- panggilan dekat Andre Kurniawan sebagai salah satunya pemain untuk status pivot terbaik di Indonesia.

Andrew punyai perasaan kuat untuk cetak gol. Bahkan juga, Deny Handoyo juga memiliki pendapat begitu. Menurut dia, Andrew ialah mesin gol terbaik di dunia futsal Indonesia.

Itu tiga pemain futsal yang disebutkan akan mempunyai peran besar dalam keberhasilan tim nasional. Untuk mendapatkan update informasi lebih lanjut mengenai futsal, sepakbola, hingga esport bisa kunjungi satuina.com