Manfaat Minum Teh Untuk Kesehatan

 

 

 

Saat cuaca di luar dingin dan mendung, tidak ada yang lebih menenangkan daripada secangkir teh hangat. Baik Anda ingin bersantai atau sedang sibuk, teh merupakan minuman yang cocok untuk menemani anda. Jika anda ingin yang praktis, anda bisa mengkonsumsi produk teh dari Hni yaitu Teh Centella Hpai.

Banyak jenis teh telah digembar-gemborkan memiliki khasiat untuk meningkatkan kesehatan seperti: mempercepat penurunan berat badan atau membantu mencegah penyakit jantung, serta  menurunkan tekanan darah.tidak terkecuali juga dengan Teh centella dari Hpai Herbal ini.

Tapi, apa sebenarnya yang membuat setiap teh begitu unik? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, kami telah berbicara dengan para ahli dan menggali penelitian untuk mencari tahu.

Teh Terbuat dari ?

 

semua jenis teh berasal dari tumbuhan yang sama yang tumbuh di seluruh dunia: tanaman camellia sinensis alias pohon teh camellia.

Jadi, “tidak ada tanaman teh putih atau tanaman teh hijau,” kata Lisa Boalt Richardson, direktur World Tea Academy dan penulis Modern Tea: A Fresh Look at an Ancient Beverage . Sebaliknya, yang membuat setiap jenis teh asli memiliki warna dan rasa yang berbeda adalah proses pembuatannya, seperti:

Waktu panen daun

Berapa lama dan dengan cara apa mereka dibiarkan layu

Berapa lama daun teroksidasi atau kecoklatan?

menurut Richardson, Setiap bagian dari proses tidak hanya memengaruhi tampilan dan rasa teh, tetapi juga memicu reaksi kimia tertentu yang mengubah nutrisi mikro di dalam teh.

Apa saja manfaat teh bagi kesehatan?

Polifenolyang terdapat di dalam teh berperan sebagai anti-oksidan yang membantu melawan radikal bebas yang merusak sel-sel Anda. beberapa penelitian menunjukkan bahwa minum 2 – 3 cangkir teh setiap hari memiliki potensi untuk mengurangi risiko penyakit jantung , stroke dan diabetes tipe 2 serta membantu menurunkan tekanan darah . namun kandungan polifenol sangat bervariasi antara jenis teh tergantung pada waktu, lokasi dan proses panen teh itu sendiri.

jika minuman berkafein seperti kopi tidak cocok untuk anda, teh mungkin bisa menjadi alternativ yang baik karena cenderung memiliki lebih sedikit kafein. Menurut para ahli dari Mayo Clinic, satu cangkir kopi yang diseduh memiliki 96mg kafein sementara satu cangkir teh hitam biasa memiliki sekitar 47mg. L-theanine pada teh memiliki kemampuan untuk mencegah penyumbatan aliran darah ke otak.