Mengenal Pohon Pohon Trengguli Khas dari Jawa

Pohon Trengguli atau Cassia Javanica sebagai spesies pohon dalam keluarga Fabaceae dari marga Cassia. Berbentuk Pohon berbunga dengan tinggi umumnya lebih dari 10 mtr. sampai 30 mtr. dan diameter batangnya dapat capai 60cm. Daunnya menyirip dengan 12 pasang daun elips. Bunga-bunga sekitar dalam warna dari merah muda pucat kemerahan dengan benang sari warna kuning dengan rangkaian terbuka. Umumnya diketemukan di daratan rendah atau di rimba terbuka, tapi dapat terjadi di rimba primer yang selalu hijau, rimba hujan luruh dan di komunitas yang lebih terbuka seperti padang savana. Tumbuhan ini Asli datang dari Jawa dan Sumatera tetapi menyebar di semua Asia Tenggara, Cina, India dan Bangladesh bahkan juga Trengguli Bunganya jadi identitas propinsi provinsi Chainat, Thailand.

 

 

Faedah dan Manfaat Pohon Trengguli :

Pohon Trengguli ditanamkan untuk memberi keteduhan di daerah Tropis dan Subtropis dan bunganya yang warna Putih Kemerahan berdompol setia memberi keelokan, dan musim berbunga nya di tiap negara akan berbeda, dan di Indonesia umumnya berbunga dari bulan Oktober sampai Desember. Tanaman ini lebih banyak ditanamkan di Thailand dan India sebagai Tanaman Tepi jalan sampai Taman kota.

 

— Baca Juga Jasa Pembuatan Gazebo Kayu Kelapa

 

Faedah yang lain ialah dipakai dalam soal penyembuhan tradisionil.

Daunnya efisien menantang herpes simpleks

kulit kayunya adalah bahan dalam formula antidiabetik ayurveda dan penyembuhan tradisionil yang lain.

Dan watak Kayu lumayan berat, keras, kuat dan cukup bertahan lama saat terserang cuaca atau bersinggungan dengan tanah, tapi mempunyai kekebalan yang jelek pada rayap dan serangga yang lain Dan cuman dipakai untuk konstruksi umum, seperti pembikinan furniture dan cabinet dan Potongan kayu yang lebih kecil umumnya dipakai untuk bahan bakar dan untuk membikin arang.

 

Budidaya Pohon Trengguli:

Untuk budidaya tanaman Trengguli ini dapat lewat biji, yakni dengan memendamnya di air hangat sepanjang 12 – 24 jam saat sebelum di tanam, dengan tingkat perkecambahan sampai 50-70%. Trengguli lebih memerlukan status ceria dan sanggup hidup di beberapa keadaan Tanah, kering atau lembab terhitung tanah vulkanik yang subur, dan tanah berawa, berpasir serta tegar berkapur untuk mendapatkan tanaman ini ada bisa mencarinya di internet, pastikan anda mendapatkan tukang jual pohon yang sudah terpercaya.