Olahraga Mengecilkan Paha Paling Gampang

Olahraga merupakan hal wajib yang dilakukan oleh setiap orang. Dengan olahraga tubuh kita menjadi fit sehingga dapat terhindar dari segala virus yang sedang bergejolak belakangan ini. Tubuh yang proporsional adalah salah satu bonus untukmu jika rutin berolahraga.

Bentuk tubuh proporsional ialah mimpi untuk semua orang, apalagi untuk kaum hawa. Biasanya bagian tubuh yang sangat menganggu kebanyakan perempuan adalah bentuk paha yang besar. Padahal dengan rutin olahraga yang ringan bentuk paha besar sangat mudah untuk dihindarkan.

Rutin berolahraga ringan sangat memiliki banyak manfaat mulai dari menjaga tubuh menjadi bugar bentuk tubuh menjadi proporsional, selain itu dapat membuat hidup menjadi jauh lebih bagahia. Oleh karenanya saya akan berikan beberapa contoh olahraga mengecilkan paha yang paling gampang untukmu membantu mengecilkan paha. Mari simak dengan baik!

1. Rutin Jalan Kaki

Berjalan kaki ternyata memiliki manfaat yang besar loh. Walau terlihat sepele sekali berjalan kaki ini merupakan salah satu olahraga yang paling gampang kamu lakukan disela-sela waktu sibukmu. Mulai sekarang jika jarak tempat kerja, atau sekolahmu masih dalam radius 1 KM sampai 2 KM kamu dapat berjalan kaki. Ubah pola hidupmu dengan berjalan kaki ke tempat-tempat yang sering kamu kunjungi setiap hari jika masih dalam jarak yang dekat.

Dengan berjalan kaki selain membuatmu sehat, juga membantu mengurangi polusi udara sebab kendara bermotor di lingkunganmu. Sekarang kamu bisa bayangkan kan betapa sehatnya bumi ini jika para manusianya berjalan kaki. Orang-orang sehat dan lingkungan memiliki udara jauh lebih bersih dari hari ini.

2. Lompat Tali

Di masa lalu kamu mungkin perah menyambungkan karet gelang dengan karet gelang lainnya, sehingga membentuk seperti sebuah rantai. Ketika sudah panjang kamu dan teman-teman kecilmu akan berkumpul dan memaikan lompat tali dengan karet gelang yang telah kamu ranngkai tadi.

Permainan masa kecilmu itu merupakan olahraga yang paling gampang berikutnya. Yap! Lompat tali, tanpa kamu sadari dengan kamu melompat lompat kecil kamu telah membakar hampir semua lemak dalam tubuhmu, termasuk lemak dibagian pahamu.

Kini, setelah kamu telah mengetahui ini saat kamu kembali membeli karet gelang, atau mulai mengumpulkan karet gelang dari bungkus makanan dan merangkainya menjadi alat untuk lompat tali. Kembalikan memori masa kecilmu dan hidup menjadi jauh lebih sehat dari sebelumnya.

3. Yoga

Olahraga mengecilkan paha paling gampang berikutnya adalah yoga. Kamu hanya perlu berfokus pada sumber ketananganmu dan bermeditasi dengan damai. Gerakan yoga yang terfokus pada fikiranmu dengan gerakan yang pelan dan lembut nyatanya justru sangat banyak membakar lemak-lemak di tubuhmu itu.

Olahraga sangat cocok untuk kamu yang sangat menyukai kesunyian. Iringan musik yang damai juga mampu membantu kamu menghilangkan segala stress yang kamu miliki. Lakukan yoga secara rutin, jika kamu kesulitan untuk yoga sendirian di rumah, ikutlah klub yoga yang belakangan ini mulai marak bertebaran.

4. Berenang

Berenang merupakan olahraga paling gampang berikutnya. Walaupun sebenarnya banyak gerakan dalam berenang yang perlu teknik benar agar dapat memaksimalkan manfaat yang didapatkan. Tapi kamu tetap berenang dan melakukan gaya bebas.

Gaya bebas ialah berenang dengan posisi dada menghadap ke permukaan air. Kedua belah lengan secara bergantian digerakkan jauh ke depan dengan gerakan mengayuh, sementara kedua belah kaki secara bergantian “dicambukkan” naik turun ke atas dan ke bawah. Tentunya gaya bebas ini dapat kamu lakukan dengan mudah.

Dengan rutin berenang kamu akan merasakan perbedaan dari tubuhmu salah satunya adalah lebih fit dari biasanya. Jadi, jangan tunda lagi untuk berenang ya!