PT Perlu Fintech Indonesia Sudah Tidak Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan

PT Perlu Fintech Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang tidak terdaftar ke dalam daftar fintech OJK. Melalui aplikasi iTernak, perusahaan tersebut tidak masuk dalam Otoritas Jasa Keuangan lantaran tidak memiliki kemampuan untuk meneruskan aktivitas operasional.

PT Perlu Fintech Indonesia Sudah Tidak Terdaftar OJK

Tidak hanya itu, pihak OJK juga membatalkan tanda bukti terdaftar fintech lending untuk dua perusahaan lain yakni, PT Digitron Solusi Indonesia (asakita) dan PT Jayindo Fintek Pratama (Solusi Kita).

Diketahui, PT Perlu Fintech Indonesia (iTernak) merupakan pihak penyelenggara Layanan pinjam meminjam uang dengan basis teknologi informasi. Sebelumnya, perusahaan tersebut memiliki sebuah aplikasi yakni, iTernak.

Konsep iTernak, Aplikasi PT Perlu Fintech

Aplikasi ini tersebut merupakan perangkat lunak online yang dapat membantu para pengguna untuk beternak secara online melalui website maupun mobile. Para pengguna tidak harus memiliki keterampilan maupun lahan untuk melakukan perawatan hewan ternak.

Aplikasi tersebut dapat menghubungkan peternak maupun koperasi, investor peternakan maupun market ternak. Keberadaan iTernak dapat membantu menciptakan kesempatan kerjasama antara peternak dengan investor dari masyarakat urban.

Konsep yang diberikan dapat berupa beternak secara online. Nantinya diharapkan para peternak rakyat dapat menjadi lebih produktif, sehingga angka kesejahteraan peternak dapat meningkat.Namun, perlu disadari bahwa perusahaan tersebut saat ini sudah ditutup oleh pihak OJK.

Maka dari itu, masyarakat dihimbau untuk memilih fintech OJK yang sudah pasti terdaftar. Hal tersebut untuk menjaga keamanan dan kenyamanan keuangan masyarakat dapat terpantau secara resmi.

Selain itu juga dengan memilih fintech legal yang sudah terdaftar di OJK, dapat membantu Anda untuk lebih selektif dalam mencari platform yang aman. Bukan tanpa sebab, fintech legal selain bisa memberikan jaminan perlindungan masyarakat, mereka juga akan menindak fintech yang ketahuan nakal dan nekat berjalan secara hukum.

Demikianlah ulasan menarik mengenai dunia fintech yang sudah terdaftar di OJK. Yuk, jadi warga Indonesia yang cermat dan juga cerdas dalam menyaring informasi, terutama pada informasi mengenai dunia fintech.