Tips Membuka Usaha Angkringan Modern

Berbisnis menjadi salah satu usaha yang menguntungkan saat ini. Dengan membuka bisnis sendiri, akan terbebas dari segala tekanan atasan ataupun rasa tidak nyaman dari kolega. Ide usaha yang banyak diminati pada era ini adalah angkringan. Usaha angkringan modern dipilih karena menghasilkan pendapatan yang menguntungkan dan tidak sulit untuk dijalani.

Meskipun banyak yang mencoba usaha angkringan ini, tak jarang bahwa beberapa orang gagal dan berhenti karena menyerah. Kegagalan ini bukanlah tanpa sebab, beberapa faktor dapat mempengaruhi. Apabila ingin mendirikan sebuah usaha angkringan ini, maka tips berikut dapat bermanfaat untuk dijalani, tipsnya yakni:

1. Persiapkan Menu Spesial

Angkringan pastinya menjual produk, yakni biasanya produk makanan dan juga minuman. Makanan yang sering dijual di angkringan adalah sate usus, nasi kucing, sate telur puyuh. Sedangkan minuman nya berupa susu jahe, kopi hangat, ataupun es teh. 

Menu menu yang tadi disebutkan adalah menu yang biasa, maka untuk menjadikan ciri khas atau pembeda dengan angkringan lain, sebaiknya buatlah menu khusus yang menjadi andalan angkringan tersebut. Menu andalan ini nantinya akan selalu diingat oleh para konsumen dan jika lezat maka pasti berhasil memikat hati pembeli. Yakin, pasti usaha angkringan akan lancar jaya.

2. Pilihlah Lokasi yang Tepat

Dalam menjalankan usaha angkringan modern pemilihan tempat adalah suatu hal yang penting. Angkringan yang didirikan di tempat terpencil pasti akan memiliki sedikit pembeli. Ketika melakukan survey lokasi, sebaiknya perhatikan seluruh aspek yang berpengaruh. Mulai dari kedekatan dengan jalan raya sampai tetangga sekitar.

Melakukan survei ini bertujuan untuk memantau siapa saja target pasar yang dikenai. Mendirikan usaha angkringan tidak sembarangan, ada modal tenaga dan waktu yang dicurahkan. Maka jangan sampai usaha sia-sia karena kesalahan pemilihan lokasi ini. Lokasi yang baik akan memperlancar pendapatan yang masuk, pilihlah di tempat yang ramai dan strategis.

Info Lainnya : Berapa Modal Usaha Pecel Lele Yang Ideal Untuk Pemula?

3. Tambahlah Fasilitas

Angkringan biasanya hanya memiliki fasilitas tempat duduk dan lampu remang-remang standar. Akan lebih baik jika calon pengusaha angkringan menambah fasilitas seperti Wifi dan Televisi. Jika dirasa perlu dan ada cukup modal, maka menambahkan pertunjukan musik dan teater bisa menjadi pilihan untuk menarik pembeli.

Pembeli sebelum datang ke sebuah kedai makanan pasti melihat apa saja yang bisa dilakukan di kedai atau angkringan tersebut selain makan. Hiburan dapat ditawarkan sebagai fasilitas tambahan agar angkringan tidak sepi oleh pengunjung. Namun, sesuaikan dengan modal dan tema angkringan.

4. Perbanyaklah Promosi

Hal yang tidak boleh dilupakan ialah marketing. Promosi wajib dilakukan agar mendatangkan banyak pengunjung. Tanpa promosi, produk atau ide usaha tidak akan dikenal oleh masyarakat. Promosi juga dapat dilakukan secara murah, misalnya menggunakan media sosial. Memanfaatkan media sosial dan menambah jejaring pertemanan akan mempermudah jalannya usaha.

Jika calon pengusaha angkringan memiliki banyak teman, maka ini bisa menjadi langkah awal yang mumpuni. Biarkan semua teman mengenali angkringan terlebih dahulu, setelah mengetahui, maka saatnya memberikan promo-promo menarik agar tergiur. Pemberian diskon dapat diberikan di awal pembukaan ataupun pada hari khusus.

Memiliki usaha angkringan modern menjadi dambaan sebagian anak muda. Pasalnya, angkringan tidak hanya menawarkan produk makanan namun juga sebagai ajang komunikasi atau diskusi dengan teman-teman sebaya. Seseorang datang ke angkringan tidak hanya akan makan, namun ingin melepas penat. Maka, tawarkanlah pembeli dengan fasilitas yang memanjakan.

Dapatkan info lainnya di blog https://www.bangizaltoy.com