Tips Memilih Baju Koko Pria Untuk Penampilan Muslim Kekinian

Baju koko pria merupakan pakaian khusus untuk para kaum muslim. Baju koko tidak hanya dipakai oleh para pria ketika sedang beribadah saja, tapi juga bisa menjadi pakaian sehari-hari. Terlebih zaman sekarang, ada banyak baju muslim khususnya koko yang modelnya kekinian sehingga cocok untuk dipakai kapan saja.

Dalam pemilihan baju koko untuk para pria, maka perlu tahu beberapa tips penting agar mendapatkan kualitas terbaik. Berikut ini beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan baju koko sesuai kebutuhan Anda.

1. Bahan Yang Dipakai

Dalam pemilihan baju koko pria, maka anda harus perhatikan bahan yang digunakan. Jika untuk dipakai seharian, maka pilih bahan katun karena mudah menyerap keringat. Tetapi ada juga bahan sintetis, untuk jenis bahan ini maka anda harus pilih yang punya kandungan katun lebih besar agar tetap nyaman.

Jika ingin lebih kece, Anda bisa memilih bahan kombinasi katun dan denim. Tentu saja penampilan anda jika menggunakan baju koko bahan ini jadi lebih kece.

2. Cari Yang Ukuran Pas Badan

Untuk para pria, maka pastikan bahwa baju yang dipilih adalah fit to body. Jangan pilih yang kebesaran dan kekecilan karena akan membuat penampilan jadi tidak maksimal. Terlebih untuk ukurannya yang pas akan membuat percaya diri semakin meningkat.

Namun jika memang suka baju yang kebesaran, bisa pilih ukuran baju koko lebih lebar. Nah jika sulit menemukan ukuran baju koko pas badan, bisa juga dengan membelinya dengan ukuran kebesaran. Namun setelah itu Anda bisa membawanya ke tukang jahit lalu dikecilkan sesuai dengan ukuran tubuh.

3. Perhatikan Desain Baju Koko

Umumnya untuk pakaian pria memiliki desain yang minimalis. Tidak terkecuali juga untuk desain baju koko, maka pilih yang polos namun tetap punya sentuhan modern. Apalagi jika anda memakainya untuk kegiatan sehari-hari tidak hanya pada saat beribadah saja.

Desain baju koko yang minimalis juga tidak lekang oleh waktu, karena bisa anda pakai kapan saja dan momen apa saja. Untuk baju koko dengan desain minimalis maka anda bisa tambahkan aksesoris seperti peci, scraf dan juga sorban. Bisa juga dengan memilih baju koko yang terdapat hiasan bordir di beberapa bagian. Misalnya pada pergelangan tangan hingga bagian kerah baju. Namun saat membelinya perhatikan kualitas bordir, jangan sampai ada bordir yang tidak halus dan tidak rapi karena akan mempengaruhi penampilan.

5. Sesuaikan Dengan Warna Kulit

Jika memilih baju koko untuk menunjang penampilan maka perhatikan pula warna baju atau motifnya. Bagi Anda yang memiliki kulit dengan warna gelap, maka sebaiknya pilih warna baju koko yang tidak terlalu mencolok dan motif yang simple.

Akan lebih baik bagi anda untuk mendapatkan baju koko pria yang cerah dengan warna netral. Selain itu perhatikan motif baju agar tidak terlalu ramai.

Itu tadi beberapa tips dalam pemilihan baju koko pria agar menunjang penampilan lebih kece dan trendy. Bagi yang sedang mencari baju jenis koko dengan model terbaru dan terupdate maka anda bisa mendapatkannya hanya di Blibli. Blibli menawarkan produk baju koko terbaik dengan harga yang lebih terjangkau serta model yang variatif. Anda bisa mendapatkan harga baju koko di Blibli mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu tergantung dari brandnya. Dapatkan katalog terlengkap untuk baju koko dengan mengunjungi website Blibli ataupun aplikasinya.