Tips Memilih Genteng Metal Sesuai Kebutuhan

Genteng metal merupakan salah satu bahan genteng yang bisa dipilih sebagai atap rumah. Genteng metal ini bisa menjadi perlindungan dari cuaca panas dan dingin sehingga memberikan rasa nyaman dan tenang pada penghuni rumah. Genteng metal sendiri merupakan bahan yang sedang naik daun dan menjadi pilihan sebagai bahan atap tidak hanya untuk hunian tetapi juga kantor, tempat ibadah, dan tempat lainnya. Bagi yang akan memanfaatkan genteng metal ini bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan yang dipunyai yaitu seperti berikut ini:

1. Jenis genteng metal

Tips mudah pertama ketika akan memilih genteng metal adalah dari jenisnya. Di pasaran terdapat banyak jenis genteng metal yang bisa dipilih dengan ciri dan karakteristik yang berbeda. Sehingga pastikan untuk mengetahui cirinya tersebut agar bisa memilih jenis genteng metal yang tepat. Beberapa pilihan jenis genteng metal yang ada di pasaran yaitu:

Genteng metal standin steam yang banyak digunakan dengan sistem interlock.

Genteng metal stainless steel merupakan jenis dengan proteksi maksimal.

Genteng metal galvalum steel merupakan jenis yang mempunyai lapisan aluminium tebal dan kuat.

Genteng metal tembaga merupakan bahan yang kuat hingga 100 tahun.

Genteng metal berpasir merupakan pilihan yang mempunyai banyak keunggulan.

Genteng metal spandek mempunyai tampilan bagus dari bahan campuran aluminium dan seng.

Genteng metal millenium merupakan jenis genteng yang cocok untuk rumah minimalis.

Genteng metal multiroof merupakan pilihan dengan bahan baja, aluminium, dan zinc.

2. Daya tahan genteng metal

Ketika memilih jenis genteng metal yang beragam tersebut, pastikan juga memperhatikan daya tahan genteng yang akan dipilih. Jangan sampai memilih genteng dari tampilannya saja, tetapi akan lebih baik untuk memilih daya tahan genteng metal yang bisa tahan lama dan awet digunakan. Hal tersebut akan membantu untuk membuat pengeluaran lebih hemat karena tidak perlu mengganti genteng dalam waktu yang lama.

3. Teknologi genteng metal

Tips terakhir memilih genteng metal terbaik adalah dari teknologi yang ditawarkan genteng tersebut. Pastikan memilih genteng yang mempunyai teknologi terbaik sehingga mendaptakan banyak keuntungan. Seperti tidak hanya dari daya tahan yang lama dan awet digunakan. Tetapi pilih juga genteng metal yang bisa meredam suara dengan baik, pemasangan yang mudah, bentuk dan tampilan yang cantik, ringan, dan juga bahan yang tahan cuaca dan kuat.

Dengan menggunakan tips memilih genteng aspal seperti di atas maka bisa membantu untuk mendapatkan produk yang terbaik. Pastikan mengetahui ciri dan keunggulan dari setiap jenis genteng metal yang ada di pasaran, sehingga memilih jenis yang tepat. Selain itu juga penting untuk memilih genteng disesuaikan dengan kebutuhan dan konsep rumah hingga budget yang dipunyai agar mendapatkan genteng metal terbaik.