Tips Merawat Baju Kerja Tambang Supaya Lebih Awet

Tips Merawat Baju Kerja Tambang Supaya Lebih Awet

Setiap baju atau pakaian tentu memiliki teknik perawatan yang berbeda-beda. Tentuanya dengan menyesuaikan bahan yang digunakan dan jenisnya. Seperti juga jenis baju kerja tambang yang memiliki bahan dengan tingkat ketebalan yang berbeda-beda karena digunakan untuk aktivitas kerja di medan yang berat dan juga menggunakan alat-alat berat seperti pertambangan, perminyakan, gas dan lainnya.

Untuk bisa menjamin baju kerja tambang ini tidak mudah rusak dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Tentu dibutuhkan proses perawatan yang semestinya seperti pada saat mencuci atau menjemurnya.

Tip Merawat Baju Kerja Tambang

Untuk yang menggunakan bahan standart atau semisal jenis kain drill, kanvas, tropical dan lainnya memang tidak terlalu sulit. Namun sebaiknya anda juga tetap memperhatikan beberapa hal sebagai berikut ini.

– Setelah digunakan sebaiknya letakkan kembali baju kerja tambang tersebut ke tempat semula.

– Baju tambang bisa juga dicuci secara teratur, namun sebaiknya jangan terlalu sering.

– Simpan baju tambang ditempat yang sejuk namun tidak lebab. Hal ini memiliki tujuan agar baju tambang tersebut nantinya tidak memiliki jamur.

– Dalam penyimpanannya, sangat dianjurkan baju tambang ini selalu dalam posisi tergantung. Hal ini penting dan memiliki tujuan supaya aksesoris atau atribut penting yang ada pada baju tambang tersebut seperti scotlight atau flector tidak mudah rusak.

Seperti kita ketahui, dalam membuat baju tambang ini jenis bahannya cukup bervariasi dan harus bisa menyesuaikan dengan lingkuangan dan medan kerjanya. Adapun untuk baju tambang dengan bahan khusus yang memiliki sifat antri api atau anti air bisa dilakukan perawatan sebagai berikut ini.

Baca juga: Tips merawat baju daster https://daster.co.id/

– Baju tambang yang memiliki karakter anti api atau tidak mudah terbakar memerlukan penanganan khuus pada sisa air yang digunakan pada saat melakukan pecucian.

Logo baju tambang yang dibuat di jasa pembuatan logo dengan bordir bisa di seterika.

– Karena jika air tersebut akan langsung dibuang dan tanpa diproses terlebih dahulu. Maka air yang digunakan untuk mencuci dan kemudian di buang dengan sembarangan nanti akan bisa mencemari dan merusak lingkungan.

Sumber: konveksi seragam