Tips Pintar Agar Mendapatkan Premi Asuransi Jiwa Murah

Dua hal utama untuk mendapatkan asuransi terbaik adalah selalu dengan membandingkan uang pertanggungan atau santunan dan juga premi produk asuransi. Produk asuransi jiwa terbaik tentunya akan memberikan perlindungan dengan premi terjangkau tetapi dengan uang pertanggungan yang besar. Sehingga hal tersebut akan bisa mudah melakukan pembayaran premi, dan uang pertanggungan yang didapatkan akan bisa untuk menjaga keuangan keluarga apabila terjadi resiko yang termasuk dalam manfaat perlindungan. Premi merupakan hal yang penting termasuk juga ketika akan memilih asuransi jiwa. Dimana beberapa cara yang bisa digunakan agar bisa mendapatkan premi asuransi jiwa yang murah bisa dilakukan dengan tips mudah berikut ini:

1. Beli sedari dini

Langkah mudah yang pertama adalah dengan membelinya sedari dini. Membeli asuransi jiwa memang akan sangat baik apabila dilakukan sebelum mempunyai kebutuhan seperti berkeluarga. Bagi yang masih lajang juga bisa untuk membeli asuransi jiwa yang akan mempunyai keuntungan karena bisa mendapatkan premi lebih terjangkau dengan uang maksimal paling besar yang akan didapatkan. Seperti produk asuransi jiwa Flexi Life dari I Love Life Astra yang memberikan UP hingga 5 miliar dan premi murah apabila membelinya hingga usia 35 tahun. Sedangkan usia di atas 35 tahun akan mempunyai UP maksimalnya 2 miliar dengan premi lebih mahal dibandingkan membelinya saat di bawah usia 35 tahun.

2. Pilih asuransi jiwa murni

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan memilih jenis asuransi yang memberikan premi paling murah. Jenis asuransi jiwa yang mempunyai keunggulan dengan premi asuransi jiwa paling murah adalah jenis asuransi jiwa murni. Oleh karena itulah bagi yang ingin mendapatkan asuransi jiwa dengan premi lebih terjangkau bisa memilih jenis asuransi jiwa murni atau asuransi jiwa berjangka. Hal tersebut karena produk ini mempunyai fokus pada perlindungan saja tidak memberikan manfaat tambahan seperti tabungan dan investasi. Sehingga hal tersebut membuat jenis asuransi jiwa murni mempunyai premi paling terjangkau.

3. Hindari mengambil rider

Ketika akan memilih asuransi jiwa juga perlu memperhatikan manfaat yang ditawarkan. Pastikan untuk memilih produk asuransi yang mempunyai manfaat yang lengkap. Hal tersebut dapat membuat Anda tidak perlu mengambil atau membeli rider. Karena rider atau manfaat tambahan asuransi ini dapat membuat premi yang dibayarkan juga menjadi lebih mahal daripada tidak membeli rider. Oleh karena itulah pastikan untuk menghindari mengambil rider dan pilih asuransi dengan manfaat lengkap sesuai kebutuhan.

4. Pilih pembayaran tahunan

Langkah mudah yang bisa digunakan sehingga premi asuransi yang dibayarkan menjadi lebih murah adalah dengan memilih frekuensi pembayarannya. Semakin jarang membayar premi maka hal tersebut akan membuat premi yang dipunyai juga lebih murah. Seperti misalnya bagi asuransi dari I Love Life yang merupakan asuransi tahunan bisa untuk memilih pembayaran premi tahunan. Frekuensi pembayaran tahunan akan lebih murah dibandingkan membayar premi bulanan.

5. Lakukan simulasi perhitungan premi

Sebelum memilih asuransi dan agar mendapatkan premi asuransi jiwa yang lebih murah, langkah mudah yang bisa digunakan adalah dengan melakukan simulasi perhitungan premi terlebih dahulu. Asuransi digital seperti I Love Life mempunyai keunggulan dengan perhitungan premi yang dibayarkan. Sehingga fitur tersebut bisa dimanfaatkan untuk hitung premi agar bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial yang dimiliki. Produk ini juga bisa mempunyai keunggulan dengan fleksibel mengubah premi apabila diperpanjang, sehingga sangat membantu mendapatkan besaran premi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan.